Heha Ocean View, Destinasi Wisata Kekinian di Tepi Laut Gunung Kidul

Heha Ocean View, Destinasi Wisata Kekinian di Tepi Laut Gunung Kidul
Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Bolang, Girikarto, Kec. Panggang, Kab. Gunung Kidul, DI Yogyakarta.

Semakin menjamurnya tempat rekreasi saat ini karena meningkatnya minat masyarakat untuk berwisata. Di Indonesia sendiri, banyak sekali provinsi yang menyediakan berbagai macam tempat untuk menikmati hari libur. Salah satunya adalah Daerah Istimewa Yogyakarta. Siapa yang tidak tahu daerah yang memiliki ribuan area rekreasi dan selalu ramai pengunjung tersebut? Nyatanya, setiap hari libur nasional atau bahkan akhir pekan, daerah tersebut selalu diramaikan oleh wisatawan yang ingin berlibur.

Seperti yang sudah diketahui, ada banyak sekali tempat rekreasi yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Dari mulai daerah wisata yang bertema sejarah, alam, hingga wisata kekinian yang sedang ramai diperbincangkan oleh netizen di sosial media. Salah satu lokasi yang saat ini viral karena keindahan alam serta fasilitas yang sangat bagus adalah Heha Ocean View. Walaupun letaknya berada di kawasan Gunung Kidul, namun tergolong kekinian karena menyajikan pemandangan yang sangat indah dan spot foto bernuansa luar negeri, sehingga daya tariknya membuat masyarakat penasaran serta ingin merasakan keseruannya secara langsung.

Panorama tebing serta dipadukan dengan hamparan laut, membuat suasananya seperti di Santorini. Berbagai spot di sini juga sengaja diberi warna yang cukup menarik perhatian sehingga memberikan kesan unik pada tempat ini. Berbagai ornamen juga turut membuat tempat yang hits ini menjadi lebih menarik. Adapun daya tarik lainnya yang membuat wisatawan penasaran, maka simak ulasan berikut untuk informasi lebih lanjut.

Daya Tarik Wisata Heha Ocean View

Daya Tarik Heha Ocean View
Photo by Google Maps jewe prihatmoko

Daya tarik dari tempat wisata yang hits ini cukup menjanjikan. Anda akan disajikan oleh keindahan alam berupa laut dari tebing yang tinggi dan diselimuti oleh tumbuhan hijau yang asri. Keindahan alam tersebut dipadukan dengan spot foto yang menarik untuk dijadikan latar berfoto. Heha Ocean View sangat luas serta terdapat spot-spot foto yang menarik.

1. Panorama Alam yang Menakjubkan

Pemandangan hamparan laut yang biru menjadi daya tarik utama dari tempat yang viral ini. Pemandangan lautnya yang sangat indah membuat para wisatawan tertarik dan berbondong-bondong berkunjung ke sini. Tidak hanya birunya laut yang tersaji, namun sesekali terdapat deburan ombak yang sangat menenangkan pikiran. Selain itu, udara yang menyejukkan juga sangat menyegarkan sehingga tempat wisata yang saat ini hits cocok untuk anda yang ingin berekreasi atau sekedar berlibur sebentar untuk menenangkan pikiran.

Di sini, anda akan merasakan tempat yang bernuansa kekinian, namun masih terdapat unsur alam, karena letaknya yang berada di atas tebing dan memiliki panorama laut. Sangat cocok untuk anda yang ingin merasakan keindahan alam namun tetap ingin berfoto ala ala kekinian. Kombinasi inilah yang membuat para wisatawan antusias berkunjung. Wisatawan yang sangat antusias berkunjung biasanya merupakan dari kalangan remaja, hingga ke kalangan dewasa.

2. Spot Foto Kekinian

Berbagai macam spot foto yang sangat menarik menjadikan Heha Ocean View yang berada di Jogja ini menjadi incaran para wisatawan, terutama kalangan remaja. Namun tidak menutup kemungkinan juga orang dewasa mengincar tempat yang dipenuhi oleh spot foto menarik ini. Bayangkan betapa indahnya jika anda berfoto dengan latar belakang properti foto menarik ditambah dengan sentuhan alam yang sangat asri. Maka tidak heran banyak masyarakat yang sangat antusias dengan fasilitas yang tersedia di sini.

Nyatanya, ada 11 jenis spot foto yang tersedia di sini. Masing-masing dari spot foto tersebut memiliki nuansa yang berbeda sehingga dijamin anda tidak akan merasa bosan karena banyak sekali pilihan dan anda bebas memilih. Salah satu nama dari spot foto yang tersedia adalah Hexagram, Pink Horizon, Terracurve, dan Rainbow. Hexagram sendiri merupakan salah satu spot foto yang berbentuk kotak dengan corak segi enam sehingga menambahkan kesan unik. Sedangkan spot yang bernama pink horizon, diberi warna pink muda yang sangat menyejukkan mata dan sangat indah jika dijadikan latar belakang untuk berpose.

3. Kuliner Lezat

Setelah puas berfoto dengan spot kekinian serta pemandangan yang indah, anda bisa menyantap makanan lezat. Di lokasi yang berada di atas tebing ini, terdapat cafe yang menyajikan berbagai macam makanan yang lezat, serta terdapat heha bar yang menyajikan minuman yang menyegarkan. Banyak sekali jenis makanan yang ada, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat, seperti bakso hingga berbagai cemilan. Anda bebas untuk menikmati hidangan apapun di sini.

Area kuliner pastinya juga menjadi salah satu daya tarik dari Heha Ocean View. Karena jenis makanannya yang sangat beragam dan juga lezat. Anda akan merasakan sensasi menyantap hidangan di bawah payung besar sambil menyaksikan deburan ombak serta menikmati angin sepoi-sepoi yang berhembus. Betapa indahnya pengalaman tersebut jika anda melakukannya bersama dengan pacar, teman, atau bahkan keluarga. Tentunya akan semakin asyik.

Alamat dan Cara Menuju Lokasi

Alamat Heha Ocean View
Photo by Google Maps Nick Handri

Heha Ocean View berlokasi di Bolang, Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika anda berangkat dari pusat Kota Yogyakarta, maka anda akan menempuh jarak sekitar 45 kilometer. Atau jika dihitung waktunya, bisa mencapai 1 jam 30 menit lamanya. Anda bisa mengunjungi tempat yang hits ini menggunakan kendaraan pribadi anda, baik motor maupun mobil.

Adapun akses jalan menuju lokasi tersebut yang tidak perlu dikhawatirkan karena sudah beraspal dan mulus karena di sekitar tempat wisata yang indah ini banyak sekali terdapat tempat-tempat wisata pantai lainnya yang sangat terkenal, yaitu Pantai Parangtritis, Wisata Tanjung Kesirat, Pantai Ngobaran dan masih banyak pantai lainnya yang tidak kalah populer. Untuk rute yang lebih jelas, dari pusat Kota Yogyakarta, anda bisa melalui sepanjang Jalan Imogiri Barat hingga menemukan persimpangan ke Jalan Bakulan Imogiri. Anda akan menemukan Jalan Imogiri Siluk dan akan tetap berada di jalur tersebut sampai anda menemukan Jalan Siluk Panggang dan akan terus mengikuti jalur tersebut sampai tiba di Jalan Siluk Panggang Utama. Kemudian anda akan mengambil jalur di Jalan Raya Panggang Wonosari dan tetap berada di jalur utama sampai anda menemukan lokasi Heha Ocean View.

Harga Tiket Masuk Heha Ocean View

Harga Tiket Heha Ocean Vie
Photo by Google Maps Seika Chroma

Heha Ocean View memadukan unsur kekinian dengan alam ini menawarkan dua waktu kunjungan. Hari Senin sampai dengan Jum’at pukul 10.00 hingga pukul 15.00 akan dikenakan tarif tiket masuk sebesar Rp 10.000. Sedangkan pukul 15.00 hingga pukul 21.00 akan dikenakan tarif tiket masuk sebesar Rp 15.000. Sedangkan hari Sabtu dan Minggu, dikarenakan hari tersebut merupakan hari libur, maka harga tiket pun juga naik menjadi Rp 15.000 hingga Rp 20.000.

Namun tidak perlu khawatir, dengan harga tersebut, anda akan menikmati keindahan alam serta dapat menikmati fasilitas yang tersedia di sana dengan nyaman karena telah dikelola dengan baik oleh pihak pengelola. Dengan harga tersebut, banyak masyarakat yang rela membayar karena pastinya akan sangat layak. Anda bisa mengajak teman, pacar, sahabat, ataupun keluarga kalian ramai-ramai. Karena tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat rekreasi bersama-sama.

Ragam Aktivitas yang Menarik Dilakukan

Aktivitas di Heha Ocean View
Photo by Google Maps Vina Hasti

Banyak sekali aktivitas menarik yang dapat dilakukan. Sehingga anda tidak akan bosan berada di tempat ini. Selain pemandangannya yang indah, Heha Ocean View ini juga menyediakan berbagai macam fasilitas untuk para wisatawan beraktivitas. Maka simak penjelasan berikut untuk mengetahui lebih lanjut.

1. Berselfie

Semua orang pasti suka berselfie, apalagi jika spot fotonya sangat menarik. Anda bisa memotret sepuasnya di tempat wisata hits yang memiliki 11 jenis spot foto ini. Anda juga diperbolehkan membawa kamera atau alat pemotretan lainnya ke dalam lokasi. Anda juga bisa membuat konten di sini karena pemandangan dan fasilitasnya yang sangat indah dan memadai.

2. Berburu Kuliner

Anda bisa memilih makanan yang tersedia di sini. Terdapat berbagai macam hidangan yang tersedia, sehingga anda bebas memilih dan menyantap berbagai kuliner di atas tebing. Kegiatan ini pastinya sangat seru apabila anda beramai-ramai. Serta sambil menikmati sejuknya udara laut yang berhembus.

3. Menikmati Keindahan Tepi Laut

Jika berkunjung ke destinasi kekinian ini, Anda dapat menikmati keindahan khas pantai Jogja yang diapit dengan tebing karang yang menawan di beberapa area nongkrong yang disediakan pengelola.

Fasilitas yang Bisa Ditemukan di Heha Ocean View

Photo by Google Maps Agus Ismail

Tempat yang dikelola dengan baik ini memiliki berbagai macam fasilitas. Bahkan tergolong lengkap dan memadai. Fasilitas tersebut disediakan dari yang paling umum hingga yang spesifik. Dan masing-masing dari fasilitas tersebut sangat memadai dan layak.

1. Lahan Parkir yang Luas dan Aman

Terdapat area parkir yang luas sehingga anda tidak perlu khawatir tentang menempatkan kendaraan saat berkunjung ke Heha Ocean View. Dan wilayah parkir tersebut juga dijaga ketat oleh petugas yang berlaku. Maka anda tidak perlu mengkhawatirkan kendaraan pribadi anda.

2. Toilet Umum

Terdapat toilet umum yang sangat memadai. Bersih dan selalu terawat.toilet umum ini juga tidak jauh dari lokasi sehingga tidak menyulitkan anda saat membutuhkan toilet segera.

3. Foodcourt

Jika anda merasa lapar, maka anda bisa membeli cemilan di area foodcourt. Di sana juga terdapat berbagai jenis makanan. Jenis makanan yang lezat semua membuat para wisatawan senang berburu makanan di foodcourt ini.

4. Mushola

Bagi anda yang beragama islam, anda tidak perlu khawatir terkait lokasi sholat. Karena anda bisa melakukan ibadah di dalam mushola yang telah disediakan oleh pengelola. Terdapat juga tempat untuk berwudhu yang bersih dan terjaga.

5. Tempat Nongkrong

Fasilitas Dimiliki di Heha Ocean View
Image by Google Maps Bunda Nabhan

Terdapat banyak kursi dan meja yang memenuhi area tebing yang ditutupi oleh payung di Heha Ocean View. Area nongkrong ini juga diramaikan oleh kalangan remaja.

6. Drink Corner

Jika anda ingin minum dan mencicipi berbagai macam jenis minuman, anda bisa memesan mojito, karena rasanya yang sangat segar dan lezat pastinya.

7. Reflexology

Jika anda merasa lelah di perjalanan yang cukup lama dan jauh, anda bisa melakukan refleksi untuk mengembalikan stamina anda. Jika anda tidak merasakan lelah pun, anda tetap bisa meminta untuk refleksi.

8. Taman yang Cantik

Taman juga disediakan oleh pengelola sebagai area bermain anak-anak. Taman tersebut juga sangat indah dan ramah anak.

Itulah beberapa hal menarik terkait Heha Ocean View yang berlokasi di Gunung Kidul. Anda bisa mengajak rekan anda untuk menikmati keindahan alam serta spotnya yang kekinian. Karena ornamen yang tersedia di sini dibuat persis seperti di Santorini, banyak masyarakat yang menjadikannya sebagai objek foto. Jangan lupa untuk mengajak teman, sahabat, keluarga, atau pacar ke lokasi ini, karena anda dijamin tidak akan merasakan bosan sama sekali.