HeHa Sky View salah satu tempat nongkrong hits menyuguhkan pem Anda ngan alam yang indah di Patuk, Gunung Kidul, Jogja.  Anda  dapat melihat keindahan Jogja dari ketinggian sembari bersantai di resto maupun cafe.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Dlingo-Patuk No.2, Bukit, Kec. Patuk, Kab. Gunung Kidul, DI Yogyakarta.

HeHa Sky View menjadi tempat nongkrong yang asik untuk semua kalangan di kawasan Gunung Kidul. Tempat tersebut akan menjaid lebih ramai saat malam hari. Udara yang sejuk sambil ditemani panorama yang indah mampu menjadi penghilang stress yang mujarab. Penasaran tentang destinasi wisata hits yang satu ini? Yuk simak ulasannya sebagai berikut!

Sekilas Tentang HeHa Sky View

Tentang HeHa Sky View
Image Credit: Twitter.com @nendrabertus

Satu lagi destinasi menarik yang ada di jogja adalah HeHa Sky View. Destinasi ini menawarkan kesempatan bagi para pengunjung untuk melihat keindahan alam Jogja dari ketinggian. Objek wisata keren ini sejatinya merupakan sebuah restoran berlantai tiga yang menjelma menjadi destinasi wisata  Anda lan bagi warga Gunung Kidul dan sekitarnya.

Lokasi ini akhirnya semakin tenar dan menarik minat para pelancong yang datang dari luar kota. Meskipun awalnya merupakan sebuah resto, tempat ini juga dilengkapi dengan taman dan berbagai spot selfie yang menarik. Kelengkapan fasilitas itulah yang kemudian membuat lokasi ini cukup spesial di mata para pengunjung.

Kata HeHa sebenarnya diambil dari nama pemilik restoran, yaitu Herry Zudianto dan Handoyo Mawardi. Kedua gabungan suku kata paling depan dari para perintisnya inilah yang digunakan sebagai nama resto tersebut. Sementara Sky View merujuk pada lokasi wisata yang menyuguhkan pem Anda ngan dari atas kawasan perbukitan.

Seperti restoran pada umumnya, HeHa Sky View menyuguhkan berbagai menu makanan dan minuman untuk para pelanggan. Kisaran harga makanan yang dijual di sana mulai dari 39 ribu rupiah, sedangkan untuk minuman mulai dari 5 ribu rupiah. Biaya tersebut memang tidak tergolong murah, namun pem Anda ngan yang ada di sana akan membuat  Anda  terkesan.

Daya Tarik Wisata HeHa Sky View

Daya Tarik HeHa Sky View
Image Credit: Twitter.com @achikaafriyati

Restoran yang dibangun di atas bukit merupakan sebuah ide yang sebenarnya sudah tidak asing di telinga orang orang. Banyak sekali restoran di Indonesia yang sengaja menyuguhkan pem Anda ngan semacam ini. Akan tetapi, yang membedakan HeHa Sky View dengan resto lain adalah lokasinya yang sangat nyaman dan fasilitasnya yang sangat lengkap.

Sepertinya kedua pemilik resto menyadari bahwa sekedar menyuguhkan pem Anda ngan saja bukanlah hal yang dapat menjaga keberlangsungan usaha. Mereka juga memperhatikan berbagai fasilitas penunjang yang disuguhkan kepada pengunjung. Misalnya saja keberadaan spot selfie dan taman yang indah.

Kedua fasilitas tersebut dapat membuat para pengunjung betah berlama lama di sana. Selain itu, mereka juga menyediakan berbagai menu yang cukup variatif. Dengan begitu, masyarakat yang hendak menghabiskan waktu di tempat ini tidak akan kehabisan pilihan menu. Beberapa hidangan yang tersedia adalah kebab, sate taichan, dan bakso legenda.

Wisata baru Gunung Kidul ini juga tidak terlalu jauh dari pusat kota. Akses menuju lokasi tersebut juga tidak sulit untuk dilalui. Seperti wisata perbukitan yang lain, HeHa Sky View menjadi destinasi  Anda lan bagi  Anda  yang hendak merasakan segarnya angin sepoi sepoi untuk melepas penat dari rasa lelah setelah bekerja.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi Wisata

Rute Menuju Lokasi Wisata
Image Credit: Google Maps (Aufa Mf)

Tempat kekinian ini berlokasi di sekitaran Jalan Dlingo Patuk, Desa Patuk, Kecamatan Patuk, Gunung Kidul, Yogyakarta. Jika pada mulanya  Anda  berada di titik nol Jogja, arahkan saja kendaraan  Anda  ke jalan Kusumanegara, kemudian lanjutkan lajunya menuju Jalan Wonosari. Sesampainya di bukit bintang, tempuhlah perjalanan ke jalan Dlingo Patuk sampai  Anda  menemukan restoran ini.

Rute yang telah disebutkan tadi berjarak kurang lebih 18,6 kilometer. Perjalanan ini dapat  Anda  tempuh selama 45 menit, tergantung dengan kondisi jalanan saat itu. Akan lebih mudah jika  Anda  menggunakan bantuan Google Maps. Lokasi ini cukup terkenal sehingga akan langsung muncul begitu  Anda  mengetikkannya di kolom pencarian.

Harga Tiket dan Jam Operasional Wisata

Harga Tiket Wisata
Image Credit: Google Maps (Dinul Haq)

Meskipun lokasi ini merupakan sebuah restoran, pem Anda ngan yang ada di sana sangatlah menjual. Belum lagi kelengkapan fasilitas lain berupa area outbond dan spot selfie semakin membuat destinasi ini layak dijadikan objek wisata. Bagi  Anda  yang hendak berkunjung, pihak HeHa Sky View sudah menerapkan tarif sesuai dengan jam kedatangan  Anda .

Wisatawan yang datang mulai dari pukul 10.00 hingga 16.30 perlu membayar tiket masuk sebesar 10 ribu rupiah. Sedangkan bagi  Anda  yang datang mulai dari pukul 16.30 hingga 23.00 maka tarifnya tiketnya menjadi 15 ribu rupiah. Kenaikkan tarif ini diterapkan karena pem Anda ngan di objek wisata ini pada malam hari berlipat kali lebih indah dibandingkan siang hari.

Rasanya selisih harga yang hanya 5 ribu rupiah ini tidak berlebihan mengingat panorama yang ada di sana sungguh memukau.  Anda  dijamin tidak akan kecewa setelah mengeluarkan biaya ekstra ini. Belum lagi kelengkapan fasilitas yang ada di HeHa Sky Bridge membuat  Anda  dan keluarga semakin betah berlama lama di sana.

Aktivitas yang Menarik Dilakukan di HeHa Sky View

Aktivitas di HeHa Sky View
Image Credit: Google Maps (Lutfi Anshori)

1. Menikmati Hidangan Lezat

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, HeHa Sky View menyediakan berbagai hidangan lezat untuk para pengunjung yang datang. Bukan hanya rasanya yang menggugah selera, presentasi makanannya juga sangat menarik. Hal tersebut membuat para pelanggan merasa penasaran ingin mencicipi berbagai menu yang ada di sana.

Bagi  Anda  yang datang bersama dengan anak anak, tidak perlu khawatir. Banyak menu yang juga bisa  Anda  pilihkan untuk mereka. Saking banyaknya hidangan yang ada di resto tersebut,  Anda  akan kebingungan untuk memilih salah satunya. Terkadang para pengunjung tidak terasa memesan berbagai menu yang ada di dalam daftar makanan.

2. Berfoto di Berbagai Spot Menarik

Sebagai salah satu spot wisata yang menyuguhkan pem Anda ngan indah, pastinya setiap pengunjung yang datang selalu menyempatkan waktu untuk mengambil foto. Berlatarkan pem Anda ngan inilah, foto yang  Anda  ambil akan terlihat sangat menarik. Hasil jepretan itu akan sangat cocok untuk  Anda  unggah ke laman media sosial pribadi.

Selain berlatar belakang pem Anda ngan jogja yang menawan,  Anda  juga bisa berfoto di berbagai spot menarik lainnya. Di restoran ini juga terdapat sebuah taman dan sky bridge. Kedua lokasi ini paling sering digunakan oleh pengunjung untuk mengambil gambar. Sky bridge yang ada di sana sejatinya merupakan penghubung antar bagian resto.

Untuk masalah faktor keamanannya,  Anda  tidak perlu khawatir. Sky bridge ini sangatlah aman karena sudah dibangun sesuai dengan st Anda r yang semestinya. Selama  Anda  mengambil foto dengan tenang dan tidak melakukan hal hal yang dapat membahayakan, maka  Anda  akan tetap aman. Bahkan di bagian pinggirannya sudah dipasang pegangan sehingga  Anda  tidak perlu khawatir.

3. Bercengkrama Dengan Teman dan Kerabat

Apabila  Anda  datang ke sana, jangan hanya sekedar makan dan langsung pulang. Lokasi tersebut adalah tempat yang cocok bagi  Anda  untuk berbincang dengan keluarga dan kerabat. Suasananya yang sangat enak dan nyaman sangat pas untuk dihabiskan dengan bercerita tentang hal hal unik dan menarik.

Anda  tidak perlu khawatir, karena pihak resto tidak membatasi jam makan untuk para pengunjungnya. Dengan begitu,  Anda  bisa menggunakan banyak waktu untuk duduk di sana sambil menikmati keindahan Jogja yang tak dapat  Anda  temukan di tempat lain. Sepulangnya dari tempat ini, hubungan  Anda  dan keluarga akan menjadi lebih dekat.

Aktivitas HeHa Sky View
Image Credit: Google Maps (Liam Sshi)

4. Dinner Romantic

HeHa Sky View juga sering sekali digunakan oleh para pasangan untuk merayakan hari jadi mereka. Pihak resto memberikan layanan bagi  Anda  yang hendak merencanakan dinner romantis. Angin sepoi sepoi yang ada di sana menjadi pelengkap moment indah tersebut sehingga makan malam menjadi lebih berkesan.

Sebenarnya, tanpa direncanakan oleh pihak resto, dinner romantis tetap dapat  Anda  lakukan secara spontan. Pem Anda ngan indah di lokasi tersebut sudah lebih dari cukup untuk membuat hati pasangan menjadi bahagia. Pem Anda ngan Jogja yang dipenuhi lampu serta banyaknya bintang yang bersinar di langit akan membuat suasananya menjadi sangat romantis.

5. Menikmati Sunset

Kegiatan selanjutnya yang dapat  Anda  lakukan adalah hunting sunset atau berburu matahari terbenam. Tentunya, untuk mendapatkan momen ini,  Anda  harus datang saat menuju senja. Apabila terlewat sedikit saja, maka indahnya sunset tidak dapat  Anda  saksikan. Oleh karena itu,  Anda  perlu mengatur jam keberangkatan menuju lokasi agar tidak kecewa.

Di waktu ini,  Anda  dapat melihat langit Jogja yang semulanya cerah berubah warna menjadi orange. Keindahan itu dapat  Anda  nikmati sembari duduk santai di salah satu kursi yang telah disediakan oleh pihak pengelola. Momen tersebut dijamin mampu membuat hati menjadi tenang dan pikiran menjadi lebih rileks.

6. Outbound Panjat Tebing dan Balon Udara

Selain sky bridge, HeHa Sky View juga terkenal akan keberadaan balon udara dan outbond panjat tebingnya. Resto ini sangatlah luas sehingga banyak sekali bagian menarik yang dapat pengunjung nikmati. Meskipun tidak sebesar area outbond pada umumnya, kegiatan ini cocok untuk dicoba, terlebih oleh anak anak.

Si kecil bisa melatih kekuatan otot tangannya sembari mengasah kemampuan olahraganya. Lokasi wisatanya yang tinggi membuat panjat tebing terasa benar benar nyata. Selain outbond mini,  Anda  juga dapat menikmati spot balon udara. Wahana tersebut tidak dapat diterbangkan, hanya saja pengunjung dapat memanfaatkannya sebagai background foto.

Fasilitas yang Tersedia di HeHa Sky View Jogja

Fasilitas HeHa Sky View
Image Credit: Google Maps (Yukitadolan Channel)

Tidak lengkap rasanya jika membahas sebuah destinasi wisata namun tidak disertai dengan informasi terkait kelengkapan fasilitasnya. Di HeHa Sky View,  Anda  dapat menemukan berbagai fasilitas umum yang pastinya dibutuhkan oleh semua pengunjung. Contoh fasilitas tersebut adalah wilayah atau area parkir dan juga toilet.

Selain itu, disana juga sudah tersedia mushola, sehingga  Anda  yang beragama Islam dapat beribadah dengan tenang. Fasilitas ini sangat penting terutama bagi  Anda  yang datang ke sana untuk berburu sunset. Dekatnya waktu maghrib dan mepetnya waktu Isya tidak akan menjadi masalah.  Anda  bisa memanfaatkan fasilitas tersebut dan kembali melanjutkan santap malam setelahnya.

Siapa sangka jika di kawasan wisata juga terdapat area souvenir shop. Artinya,  Anda  dapat membeli beberapa barang sebagai oleh oleh. Pengelola resto memang sudah paham jika pengunjung yang datang pasti tidak hanya berasal dari kota Jogja saja. Hal ini terbukti dari banyaknya kendaraan berplat non Jogja di area parkir.

Perlu diingat bahwa lokasi HeHa Sky View berada di daerah perbukitan sehingga jalannya berkelok kelok. Diperlukan konsentrasi lebih agar  Anda  bisa melintasinya dengan aman. Meskipun begitu, rasa lelah dan deg degan selama perjalanan akan terbayar dengan keindahan yang dapat  Anda  lihat di resto yang hits ini.

Give a Comment