Javanica Park Muntilan, Spot Instagramable dengan Konsep Ala Bali di Magelang

Javanica Park Muntilan, Spot Instagramable dengan Konsep Ala Bali di Magelang
Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl Javanica No.08, Sabrang, , Kec. Muntilan, Kab. Magelang, Jawa Tengah.

Banyak sekali tempat berlibur, namun liburan yang memberikan konsep nongkrong di kedai, tersedia kolam renang, spot foto cantik dan menarik, ada di Javanica Park Muntilan. Pengelola tempat ini begitu cerdik, kreatif dan inovatif. Karena berbagai konsep tersebut membuat para pemuda milenial begitu antusias dan puas setelah berkunjung ke tempat kedai yang modern ini.

Bukan hanya anak muda, anak kecil dan orang dewasa pun tidak mau kalah untuk pergi ke tempat ini. Tempat berlibur keluarga yang ada di Magelang ini cukup sederhana, tetapi terlihat begitu mewah. Sebab beberapa bangunan yang ada di cafe ini mirip dengan yang ada di Bali. Selain itu, berbagai spot foto yang cantik dan eksotik, membuat siapa pun yang memandang ingin segera mengabadikan nya.

Daya Tarik Wisata Javanica Park Muntilan

Daya Tarik Wisata Javanica Park Muntilan
Photo by Google Maps Mbah Dhipo

Meski Javanica Park Muntilan hanya sebuah kedai atau café, akan tetapi tempat ini bukan hanya area nongkrong biasa, melainkan zona yang luar biasa untuk berlibur bersama keluarga. Berbagai daya tarik yang ada, seperti konsep bangunan ala Bali, spot foto instagramable, dan harga makanan serta minuman yang murah meriah, sehingga mudah dijangkau oleh siapa pun.

1. Memiliki Konsep Ala Bali

Sejak sekitar 10 tahun terakhir, banyak café yang tumbuh seperti jamur di musim hujan. Berbagai konsep yang ditawarkan kedai atau café juga beragam, ada yang bergaya Eropa, konsep Asia dengan K-Pop nya dan lainnya. Akan tetapi, café yang mengombinasikan antara budaya lokal dan modern, serta memiliki konsep ala Bali, ada di Javanica Park Muntilan.

Hal itu bisa dilihat dari desain yang ada di sana, seperti pepohonan hijau segar, tempat nongkrong dihiasi lampu temaram, dan kolam renang yang bersih dan jernih. Selain itu, di area sekitar kolam renang juga dihiasi lampu dengan beraneka warna. Sehingga pengunjung yang nongkrong di sana, selain terasa seperti di Bali, suasananya juga begitu romantis. Tidak heran jika para pengunjung sangat betah untuk nongkrong dengan durasi cukup lama.

2. Spot Foto Instagramable

Selain memiliki konsep ala Bali dan suasana yang romantis, daya tarik lain yang ada di Javanica Park Muntilan adalah memiliki spot foto instagramable. Berbagai lokasi foto yang cantik dan menarik ada di sana, seperti area foto dengan desain love, kawasan foto dengan background tanaman beraneka warna dan area lainnya. Banyak zona foto yang ada di tempat ini begitu menggoda, sehingga sangat disayangkan jika kamera handphone dibiarkan begitu saja.

Setelah handphone dalam genggaman, aksi gaya foto terbaik dilakukan, kamera dihidupkan dan gambar tersimpan dengan aman. Backup foto dengan upload di media sosial merupakan trend masa kini dan menjadi koleksi tersendiri. Karena foto terbaik yang dimiliki, khususnya saat berada di tempat ini, tidak akan mudah hilang di telan masa.

3. Harga Makanan dan Minuman Murah Meriah

Sebuah café yang indah mempesona, penuh daya tarik begitu cantik dan eksotik, tentu yang ada dalam benak adalah harga menunya sangat mahal. Namun hal itu tidak berlaku di Javanica Park Muntilan, karena harga makanan dan minuman murah meriah. Sehingga anak muda milenial seringkali berkunjung untuk nongkrong, mengobrol, swafoto, dan mencari tempat yang romantis.

Tidak heran jika tempat ini mudah dikenal dan cepat viral, sebab selain memiliki harga menu yang terjangkau dan ekonomis, berbagai spot foto di area ini telah menghiasi media sosial. Selain itu, promo gratis dari mulut ke mulut yang dilakukan oleh para pengunjung juga membantu memasarkan tempat tersebut, sehingga menjadi terkenal.

Alamat dan Cara Menuju Lokasi

Alamat Javanica Park Muntilan
Photo by Google Maps Mbah Dhipo

Tidak terlalu sulit jika ingin berkunjung ke Javanica Park Muntilan, karena tempat ini terletak di daerah yang cukup strategis. Lokasinya berada di Jl Javanica No.08, Dusun Sabrangs, Desa Gunung Pring, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Apabila perjalanan dimulai dari pusat kota Magelang, jarak tempuh yang dibutuhkan menuju tempat ini sekitar hampir 20 km, sedangkan waktu yang dibutuhkan 45 menit.

Bagi pengunjung yang melakukan perjalanan dari Kota Magelang, sebaiknya ambil jalur arah timur di Jalan Pajang menuju Jalan Pajang I. Lalu lanjutkan perjalanan menuju ke Jalan Pemuda, anda akan berada di Pak Tani Toko Mas Muda, tetap lurus terus menuju ke Jalan Ikhlas – Jl. Jend. Sudirman – Jalan Magelang.

Dalam perjalanan, pastikan anda melewati tugu perbatasan Jogja. Kemudian lanjutkan perjalanan hingga menemukan Jembatan Sungai Blongkeng. Dari titik ini, silahkan putar balik di depan Garasi Ramayana. Objek wisata sudah dekat, silahkan ikuti papan petunjuk yang tersedia. Apabila masih kurang yakin, silahkan tanya warga sekitar atau gunakan aplikasi Google Maps.

Harga Tiket Masuk Javanica Park Muntilan

Harga Tiket Masuk Javanica Park Muntilan
Photo by Google Maps Mbah Dhipo

Saat aktivitas harian membuat bosan jenuh, itu pertanda tubuh mulai butuh asupan energi positif dengan mencari kebahagiaan di luar rumah. Salah satunya yaitu dengan nongkrong bersama teman, saudara atau keluarga di Javanica Park Muntilan. Sebab tempat ini merupakan daerah yang menarik dan cocok untuk berbagai usia, baik anak kecil, remaja maupun dewasa.

Selain itu harganya juga murah meriah, untuk tiket masuk juga tidak dikenai biaya alias gratis. Sedangkan menu makanan yang tersedia, yaitu aneka gorengan, mie goreng, kentang goreng, burger, dan menu snack lainnya. Sedangkan untuk minuman, ada aneka kopi robusta dan Arabica, air mineral, chocolate serta minuman lainnya.

Ragam Aktivitas yang Menarik Dilakukan

Aktivitas Menarik Javanica Park Muntilan
Photo by Google Maps Fhusna _na

Keindahan dan kecantikan Javanica Park Muntilan sudah tersebar di seluruh Yogyakarta, bahkan di Jawa Tengah. Selain tempat nongkrong yang asyik, cantik dan eksotik, juga ada berbagai aktivitas menarik yang bisa dilakukan di sana.

1. Berenang di Kolam Renang

Destinasi wisata kali ini berupa sebuah café yang keren dan modern, karena di tempat ini terdapat kolam renang yang airnya bersih dan jernih. Ditambah hiasan berbagai jenis tanaman beraneka warna, dan lampu temaram yang mengelilingi kolam, membuat berenang di kolam renang ini semakin seru dan menyenangkan.

Selain itu, hal menarik lain yang ada di area ini adalah tersedia ban renang flamingo untuk anak kecil maupun orang dewasa yang ingin foto selfie di kolam renang. Rasa penat saat perjalanan, tubuh gerah karena kepanasan, mendadak hilang saat tubuh mulai menyentuh di dasar kolam. Aktivitas inilah yang menarik dilakukan oleh para pengunjung, khususnya anak kecil atau orang dewasa yang lagi gerah.

2. Hunting Foto

Bagi pengunjung yang suka mengoleksi foto pribadi dengan background yang eye catching, di Javanica Park Muntilan merupakan tempat yang cocok dan sangat direkomendasikan. Sebab berbagai spot cantik dan eksotik, seperti kolam renang yang indah mempesona, desain café kekinian, bangunan gubuk seperti di Bali, membuat jiwa seni para hunting foto gerak cepat untuk mengabadikan nya.

Para pemburu foto sangat tahu lokasi yang menarik untuk diambil gambarnya, bahkan pose terbaik seperti apa yang harus dilakukan oleh teman atau keluarga saat minta untuk difoto. Misalnya saat berada di kolam renang dengan berbagai aksesorisnya, pose terbaik yaitu dengan duduk di kursi malas sambil memegang gitar, atau naik ban renang flamingo di atas kolam.

3. Nongkrong dan Ngobrol Bersama Orang Tercinta

Ketika kesibukan kerja membuat waktu bersama keluarga menjadi berkurang, di saat itulah waktu yang tepat untuk mengajak mereka keluar rumah untuk berlibur. Ketika begitu banyak tugas sekolah atau kuliah membuat jarang bertemu teman, sudah menjadi hal yang wajar jika nongkrong dan ngobrol bersama orang tercinta menjadi suatu kewajiban.

Jangan biarkan rutinitas harian membuat hubungan keluarga, saudara, teman, bahkan orang tercinta menjadi renggang. Jalin hubungan baik tersebut dengan nongkrong bersama mereka di Javanica Park Muntilan, karena tempat wisata hits ini cukup asyik dan romantis untuk zona nongkrong dan ngobrol. Itulah aktivitas menarik yang sering dilakukan oleh pengunjung saat berada di tempat tersebut.

Fasilitas Penunjang di Javanica Park Muntilan

Fasilitas di Javanica Park Muntilan
Photo by Google Maps isti komariyati

Selain berbagai fasilitas utama yang sudah tersedia di sana, ada juga fasilitas pendukung seperti area parkir, toilet, Musholla dan yang pasti yaitu free wifi. Sedangkan untuk jam operasional tidak di buka 24 jam, namun ada hari dan jam tertentu dalam setiap kegiatannya. Adapun jam buka café atau kedai Javanica Park Muntilan untuk hari Senin dan Selasa, buka mulai jam 13.00 WIB sampai jam 22.00 WIB.

Sedangkan saat hari Rabu, Kamis, dan Jumat, buka jam 07.00 WIB hingga jam 22.00 WIB. Khusus untuk weekend, hari Sabtu dibuka jam 13.00 WIB – 22.00 WIB. Sedangkan hari special yaitu Minggu, dibuka mulai jam 07.00 WIB – 22.00 WIB. Catat hari dan jamnya, serta sesuaikan dengan jadwal anda.

Bagi anda yang hobi nongkrong dan sering keluar masuk kedai, terasa belum lengkap jika belum berkunjung ke Javanica Park Muntilan. Sebab konsep café seperti ini sangat jarang di temukan, karena mengombinasikan antara keindahan alam dengan era kekinian atau modern. Selain itu, konsep daerah terkenal di seluruh dunia atau Bali juga ada di sana.