Harga Tiket: Rp 15.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Wanurejo, Kec. Borobudur, Kab. Magelang, Jawa Tengah.

Magelang memang dikenal dengan Candi Borobudur yang sudah tersohor. Namun siapa sangka di daerah ini juga memiliki banyak destinasi wisata unik lain yang mampu menarik perhatian wisatawan. Salah satunya adalah Junkyard Autopark & Cafe. Di tempat ini, anda akan diberikan pengalaman sensasi bersantap yang berbeda dari biasanya.

Selain disuguhkan dengan pemandangan alam yang apik, anda juga akan bisa melihat deretan mobil klasik yang sangat kece ditampilkan. Menu makanan yang disediakan oleh kafe satu ini memang sangat enak dan menggugah selera. Lantas apa saja daya tarik dari wisata dengan konsep unik ini?

Daya Tarik Junkyard Autopark & Café

Daya Tarik Junkyard Autopark & Café
Photo by Google Maps Abdullah Hinduan

1. Objek Wisata Bertema Otomotif

Bagi anda yang ingin mengunjungi objek wisata yang unik dan kebetulan sedang berada di Magelang, maka Junkyard Autopark adalah salah satu rekomendasi yang tepat. Hal ini dikarenakan tempat wisata yang mengusung tema otomotif ini memang terbilang cukup kreatif.

Bagaimana tidak, disini anda akan disuguhkan dengan mobil mobil bekas yang tidak terpakai dan sangat cocok untuk dijadikan sebagai lokasi untuk berfoto. Jika anda mencari spot foto yang instagramable dan bosan dengan latar belakang alam atau candi, maka mobil mobil kuno ini bisa anda jadikan latar belakang untuk berfoto.

Pada salah satu tempat hits di Magelang ini, ternyata akan menghadirkan banyak sekali mobil rongsokan yang telah dirombak menjadi mobil baru. Totalnya sendiri terdiri dari puluhan mobil yang telah disulap dan dimodif hingga di cat hingga menjadi salah satu mobil yang apik untuk dijadikan latar belakang foto kekinian.

Selain dimodifikasi dan juga dicat ulang, penataan dari mobil-mobil klasik yang ada di Junkyard Autopark pun terbilang cukup unik. Sebab, anda tak hanya melihat jejeran mobil bekas saja. melainkan di tempat satu ini, anda akan mendapati beberapa mobil memang sengaja diletakkan terbalik bahkan terjungkir balik.

Tak hanya mobil utuh saja yang bisa anda temukan disini, sebab tempat ini juga memiliki mobil yang telah dipotong. Bisa dibayangkan bukan betapa uniknya destinasi wisata satu ini. bahkan dengan ditambah properti properti pendukung lainnya, kawasan wisata satu ini akan terlihat seperti kota kuno yang ada di Eropa.

Daya Tarik Di Miliki Junkyard Autopark & Café
Photo by Google Maps  Istianto Ari Wibowo

2. Dapat Menjadi Inspirasi dan Mengurangi Lahan Sampah

Daya tarik lain yang bisa anda temukan di Junkyard adalah idenya yang sangat kreatif. Sebagai upaya untuk mengurangi sampah, pengelola wisata ini pun memiliki ide untuk menghadirkan mobil mobil bekas yang tidak terpakai untuk bisa disulap menjadi sesuatu yang berharga.

Jika sebagian besar orang beranggapan bahwa barang rongsokan berupa mobil bekas merupakan salah satu sampah yang dapat mengganggu pemandangan dan menyebabkan sumpek, maka hal tersebut sangat berbeda saat anda kesini. Disini, mobil mobil rongsokan tersebut akan diubah menjadi objek wisata kekinian dan unik.

Di lahan seluas 2000 meter ini, anda akan menjumpai rongsokan sampah yang sudah tak terlihat seperti barang bekas. Anda akan menjumpai sekitar 14 koleksi mobil klasik ditambah dengan bemo dan juga motor klasik. Bahkan anda pun juga bisa menjumpai komedi putar dan juga vespa di kawasan wisata satu ini.

3. Menyuguhkan Pemandangan Alam yang Indah

Akan tetapi, ketika anda menghabiskan waktu di tempat unik ini, anda pun tidak perlu khawatir tak memiliki pemandangan lain untuk objek foto. Sebab, ketika anda telah puas berfoto foto dengan mobil mobil klasik, anda juga akan tetap disuguhkan pemandangan alam yang sangat indah dan membuat anda terbuai.

Bagaimana tidak, tempat koleksi mobil unik dan kuno ini memang berada di area pertengahan sawah yang terhampar luas. Sehingga tak mengherankan jika anda berkunjung ke tempat ini, maka anda pun akan merasakan suasana yang sejuk dan segar. Panorama alam yang apik pun akan memanjakan mata anda.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat Junkyard Autopark Magelang
Photo by Google Maps jenenge haryo

Apabila anda penasaran dengan Junkyard Autopark, ada baiknya anda segera untuk datang dan berkunjung ke lokasi wisata ini. Alamatnya sendiri yakni berada di Wanurejo, Borobudur, Dusun 1 Wanurejo. Tepatnya yakni berada di Kecamatan, Borobudur, Kota Magelang Jawa Tengah.

Setelah puas menjelajah kawasan wisata Candi Borobudur, anda bisa langsung bersantap di tempat ini, karena jarak dari Junkyard dan Candi Borobudur hanya ditempuh sekitar 5 menit saja. Apabila anda berangkat dari pusat kota Magelang, maka rute yang bisa anda tempuh adalah mengarahkan kendaraan menuju ke arah Candi Borobudur.

Kemudian, sesampainya anda di Candi Borobudur, anda bisa mengarahkan kendaraan menuju ke Desa Blondo. Lalu anda bisa melanjutkan perjalanan dengan jalan terus hingga sampai dan memasuki kawasan Desa Wanurejo. Jika anda masih bingung, maka disarankan untuk menggunakan peta digital seperti Google Maps dan lainnya.

Harga Tiket dan Jam Operasional

Photo by Google Maps hernowo sri https://www.google.com/maps/contrib/103932120459153586139
Photo by Google Maps hernowo sri

Memiliki lokasi yang dekat dengan salah satu bangunan termegah di Indonesia ini membuat anda wajib untuk datang dan berkunjung ke Junkyard Autopark & Cafe. Ditambah lagi, tiket masuk menuju ke wisata satu ini memang sangat murah dan terjangkau. Anda hanya perlu merogoh kocek yakni sekitar 15 ribu rupiah saja per orang.

Bagi anda yang membawa kendaraan pribadi, maka anda pun akan dikenakan biaya parkir tambahan yakni sekitar 4 ribu rupiah untuk mobil dan juga sekitar 2 ribu rupiah untuk motor. Dengan biaya parkir dan harga tiket masuk yang sangat terjangkau tersebut membuat anda bisa merasakan serunya destinasi wisata yang unik satu ini.

Mengenai jam buka dari Junkyard, anda bisa datang mulai pukul 08.00 WIB. Lalu untuk jam tutupnya sendiri yakni sekitar pukul 18.00 WIB. Wisata unik ini buka setiap hari bahkan hari libur. Sehingga anda pun bisa datang kapan saja yang anda mau berkunjung.

Beragam Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan

Beragam Aktivitas Junkyard Autopark Magelang
Photo by Instagram marita.wulan

1. Berfoto

Bagi anda yang memiliki hobi fotografi, berfoto di kawasan wisata satu ini adalah hal wajib yang perlu anda lakukan. Bagaimana tidak disini, anda bisa hunting foto dengan latar belakang yang unik.bahkan anda pun tidak akan bisa untuk menemukan tempat foto seperti satu ini di tempat yang lain.

Dengan latar belakang mobil mobil klasik nan unik dan penataannya yang di bolak balik membuat anda seolah olah tidak berada di Indonesia. Banyaknya mobil klasik yang tersedia di café hits ini membuat siapa saja tak tahan dan tertarik untuk mengabadikan dalam bidikan kamera.

Untuk anda yang datang kesini, pastikan telah mengisi baterai handphone dalam jumlah yang full agar lebih nyaman dalam berfoto. Selain itu, anda juga bisa membawa kamera untuk mendapatkan hasil jepretan yang lebih bagus. Setelah puas dengan foto yang memiliki latar belakang mobil, maka anda pun bisa berfoto dengan hamparan sawah yang indah.

Karena lokasi tempat wisata satu ini berada di tengah tengah hamparan sawah, maka panorama alam yang hijau dapat menjadi salah satu latar belakang foto yang indah. Tentunya bagi anda yang memiliki hobi selfie atau swafoto, akan sangat betah menghabiskan waktu di tempat satu ini.

2. Mencicipi Makanan di Café

Junkyard Autopark & Cafe tidak hanya menjadi tempat wisata yang menawarkan spot foto kekinian saja. Pasalnya, di cafe ini anda pun bisa mencicipi berbagai macam masakan khas yang disediakan oleh pihak pengelola atau kafe. Adapun menu yang tersedia cukup beragam.

Ada beberapa menu yang bisa anda pilih antara lain adalah masakan Indonesia seperti nasi goreng dan menu ayam bakar, menjadi pilihan wajib yang bisa anda coba disini. Selain itu, camilan lain seperti roti bakar dan lainnya juga akan menggugah selera anda untuk mencicipi hidangan di tempat ini.

3. Nongkrong

Mencari tempat nongkrong yang murah meriah dan memiliki spot foto yang unik ketika di Magelang? Tentunya Junkyard adalah salah satu lokasi yang tepat. Disini, anda bisa mengajak sahabat untuk bercengkrama sembari berfoto di area yang penuh dengan mobil mobil klasik. Tidak hanya itu saja, anda juga bisa sekaligus mengobrol dan melepas kangen di tempat satu ini.

Fasilitas yang Bisa Ditemukan di Junkyard Autopark

Photo by Google Maps Alesha Nona Jelita

Kurang lengkap rasanya jika membahas satu tempat wisata tanpa mengetahui fasilitas yang tersedia di dalamnya. Adapun fasilitas yang bisa anda temukan di Junkyard Autopark & Cafe terbilang cukup memadai dan mampu menunjang kebutuhan wisatawan yang datang untuk berekreasi.

Sebab, ketika anda menghabiskan waktu disini anda pun akan menemukan area parkir yang cukup luas dan mampu memuat kendaraan pengunjung yang datang. Selanjutnya, anda juga akan bisa menemukan toilet umum. Mengenai fasilitas berupa spot foto hingga kursi kayu guna mendukung kebutuhan fotografi atau sekedar bersantai juga bisa untuk anda temukan disini.

Ketika anda lelah menjelajah area Junkyard, maka pihak pengelola juga telah menyediakan pendopo yang berfungsi sebagai tempat untuk melepas lelah. Sembari melepas lelah, anda juga bisa menikmati berbagai menu hidangan lezat yang tersedia di café unik ini.

Adapun disini, anda akan menemukan pendopo yang didalamnya berupa cafe dan menyediakan berbagai menu masakan yang enak dan membuat anda ketagihan. Adapun beberapa menu makanan yang bisa anda temukan disini adalah Ayam Bakar, Nasi Goreng, Roti Bakar hingga berbagai macam minuman seperti Ice Chocolate, kopi dan juga teh.

Junkyard Autopark & Cafe di Magelang menjadi tempat yang pas bagi anda untuk bertemu sahabat dan nongkrong bersama. Sebab, di kawasan satu ini anda bebas untuk mengambil gambar dengan latar belakang yang unik. Bagi anda yang sangat menyukai foto, pastikan untuk berkunjung kesini saat sedang berada di Magelang. Dijamin anda pun akan puas dan tak ingin pulang.

Give a Comment