Saat anda berada di Jogja, kurang lengkap rasanya jika tidak bepergian di malam hari. Sebab, destinasi wisata malam di Kota Pelajar memiliki keistimewaan tersendiri bagi setiap pengunjung yang telah mampir. Untuk itu, jika anda masih bingung ingin bepergian kemana, berikut ini akan diulas beberapa objek wisata malam yang bisa dikunjungi di Jogja.

1. Tebing Breksi

Tebing Breksi
Photo by Google Maps eka a

Tebing satu ini juga menjadi salah satu lokasi yang memiliki keindahan tersendiri apabila anda kunjungi di malam hari. Hal ini dikarenakan tebing yang dikenal dengan sebutan Tebing Breksi ini memang menjadi salah satu tujuan utama dari wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Jika anda merasa kepanasan ketika berkunjung di siang hari, cobalah menikmati eksotisnya tebing satu ini ketika malam. Suasana anginnya yang dingin dan juga berhiaskan langit langit penuh bintang akan menjadi salah satu panorama alam indah yang bisa anda dapatkan di lokasi ini.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Desa Lengkong, Sambirejo, Kec. Prambanan, Kab. Sleman, DI Yogyakarta.

2. Hutan Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger
Photo by Twitter Ellya

Jika anda berpikiran bahwa kawasan hutan pinus ini memiliki suasana yang gelap gulita di malam hari, maka anda salah besar. Sebab, pemandangan lampu kota dan indahnya panorama Jogja di malam hari akan bisa anda temui disini. Bahkan beberapa spot foto di lokasi ini sangat pas untuk anda ambil ketika malam hari.

Harga Tiket: Rp 2.500; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Dlingo Patuk, Terong, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, DI Yogyakarta.

3. Pagelaran Seni Candi Prambanan

Pagelaran Seni Candi Prambanan
Photo by Google Maps Asriel Aja

Ketika anda berkesempatan untuk datang ke Candi Prambanan saat sore hari, sebaiknya menjelang malam anda pun jangan terburu buru untuk kembali pulang. Hal ini dikarenakan anda bisa melihat pertunjukkan seni yang luar biasa indahnya. Pagelaran sendratari Rama dan Shinta menjadi salah satu seni yang tidak bisa anda lewatkan begitu saja.

Suasana malam yang gelap dan berhiaskan lampu lampu akan menambah suasana yang pas untuk menonton pagelaran ini. dengan suasana malam yang hening, tentunya akan membuat anda lebih fokus dan menghayati bagaimana alur cerita dari pagelaran seni satu ini.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Raya Solo, Bokoharjo, Kec. Prambanan, Kab. Sleman, DI Yogyakarta.

4. Bukit Bintang

Bukit Bintang
Photo by Google Maps Hoi Chee Hoi

Seperti namanya, Bukit Bintang memang sangat cocok untuk anda kunjungi di malam hari. Sebab, anda pun akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang luar biasa indahnya. Tempat wisata malam di Jogja ini memang menjadi area khusus untuk menikmati pemandangan lampu kota Jogja ketika malam hari. Pastikan anda tidak melewatkan lokasi satu ini.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Desa Srimulyo, Kec. Patuk, Kab. Gunung Kidul, DI Yogyakarta.

5. Pintoe Langit Dahromo

Pintoe Langit Dahromo
Photo by Google Maps Anjar Tiya

Tempat unik lainnya yang bisa anda kunjungi di malam hari adalah Pintoe Langit Dahromo. Pintu yang berada di ketinggian ini memang sangat berbeda. Sebab, seakan akan pintu tersebut melayang di langit. Anda pun bisa menjadikan tempat ini sebagai spot foto yang menarik.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Dahromo, Muntuk, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, DI Yogyakarta.

6. Km Nol Atau Titik Nol Yogyakarta

Km Nol Atau Titik Nol Yogyakarta
Photo by Google Maps Irawan Laksono

Kawasan satu ini memang dikenal sebagai Titik Nol atau KM Nol Yogyakarta. Tentunya lokasi ini menjadi salah satu tempat menarik yang bisa anda kunjungi ketika malam hari. Sebab, letaknya yang berada di persimpangan ini memang menjadi tempat berkumpulnya penduduk lokal atau wisatawan untuk menikmati senja hingga berganti malam.

Letaknya yang berada tepat di depan Keraton Yogyakarta ini, anda pun bisa melihat lalu lalang kendaraan ketika malam hari sembari duduk duduk santai di bangku yang telah disiapkan. Jika anda senang berfoto, maka anda pun bisa mencari angle yang tepat untuk menghasilkan foto yang terbaik.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Pangurakan, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, DI Yogyakarta.

7. Taman Pelangi

Taman Pelangi
Photo by Google Maps Hasim Ikhwanudin

Taman Pelangi memang menjadi tempat wisata yang sangat cocok untuk anda kunjungi ketika malam hari. Pasalnya, di tempat satu ini, anda akan disuguhkan pemandangan yang indah yakni berupa lampion lampion yang berwarna. Tentunya jika anda membawa si kecil pastinya akan sangat betah berada di lokasi satu ini.

Harga Tiket: Rp 15.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Ring Road Utara, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kab. Sleman, DI Yogyakarta.

8. Malioboro

Malioboro
Photo by Google Maps Eko Nur

Siapa sih yang tidak kenal dengan Malioboro? Salah satu objek wisata di Jogja yang ikonik ini bisa anda kunjungi pada malam hari. Disini, anda pun bisa menikmati berbagai makanan dan juga jajanan khas kota Jogja. Tak hanya itu saja, biasanya disini anda juga bisa berinteraksi secara langsung dengan musisi jalanan yang menunjukkan kebolehannya.

Anda pun juga bisa berbelanja berbagai oleh oleh untuk keluarga di rumah. Mulai dari kain batik, cinderamata hingga pernak pernik lainnya. Jika anda merasa gerah untuk menjelajah Malioboro ketika siang hari, maka anda pun bisa mengunjungi kawasan satu ini ketika malam tiba dan merasakan angin segarnya untuk menemani penjelajahan anda.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Malioboro,Sosromenduran, Kec. Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, DI Yogyakarta.

9. Sindu Kusuma Edu Park

Sindu Kusuma Edu Park
Photo by Google Maps azril mahirta

Meskipun anda bisa mengunjunginya ketika siang hari, namun saat anda datang ketika malam hari, kawasan wisata satu ini mirip seperti taman lampion. Sebab, anda akan mendapati banyak hiasan berupa lampu lampu cantik yang akan menambah suasana menyenangkan ketika anda berkunjung ke tempat satu ini. pastikan untuk mengabadikan foto ketika ke Sindu Kusuma Edupark.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Kragilan, Kragilan, Sinduadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta.

10. Puncak Becici

Puncak Becici malam hari
Photo by Google Maps David bramantyo

Ingin menikmati keindahan Jogja di malam hari dengan suasana yang berbeda? Maka Puncak Becici bisa menjadi salah satu jawabannya. Hal ini dikarenakan ketika anda berwisata ke tempat satu ini, anda pun akan disuguhkan dengan lampu lampu kota Jogja di malam hari.

Apabila anda sedang mencari lokasi yang romantis bersama pasangan di malam hari, maka anda pun bisa datang ke Puncak Becici. Anda pun bisa berfoto di atas pohon dengan latar belakang lampu lampu yang berkelap kelip di malam hari. Selain malam hari, anda juga bisa mengunjunginya ketika matahari terbit maupun tenggelam.

Harga Tiket: Rp 3.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Gunung Cilik, Muntuk, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, DI Yogyakarta.

11. Tugu Jogja

Tugu Jogja
Photo by Google Maps R. Agung

Memang sekilas destinasi wistaa satu ini nampak biasa saja dan tidak menarik. Akan tetapi, ketika malam hari tiba, anda pun akan mendapati beberapa orang yang banyak berfoto di tempat satu ini sembari menunggu lokasi jalanan sepi. Ketika anda berada di Jogja, tak ada salahnya untuk mengunjungi destinasi satu ini.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Gowongan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, DI Yogyakarta.

12. Plengkung Gading

Plengkung Gading
Photo by Google Maps Shaun Murphy

Ingin hunting foto di Jogja ketika malam hari? Maka anda pun bisa datang ke kawasan Plengkung Gading. Disini, anda pun akan menemukan spot foto yang unik, nyentrik sekaligus klasik yang mungkin tak akan bisa untuk anda temukan di tempat lain. Anda pun bisa menemukannya di sebelah selatan alkid.

Jika malam hari, pemandangan yang ada di lokasi satu ini pun terbilang sangat bagus. Anda pun bisa mengabadikannya ketika kebetulan sedang berjalan jalan di sekitar lokasi ini. pastinya hasil foto anda pun akan nampak sangat instagramable dan juga berbeda dengan yang lain.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Patehan Kidul, Patehan, Keca. Kraton, Kota Yogyakarta, DI Yogyakarta.

13. Alun-Alun Kidul

Alun-Alun Kidul
Photo by Twitter IG : @AGENDASOLO

Alun Alun Kidul menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan ketika malam hari. Sebab, anda pun akan banyak menemukan keunikan di lokasi satu ini. bahkan bisa dikatakan menjadi salah satu lokasi hits yang ada di kota Jogja, terutama di malam hari.

Disini, anda pun bisa naik becak khas Jogja yakni odong odong yang telah dihias sedemikian rupa lengkap dengan kerlap kerlip lampunya. Anda hanya perlu mengeluarkan kocek sekitar 25 ribu hingga 35 ribu rupiah saja untuk bisa berkeliling kawasan Alun Alun Kidul dengan menggunakan kendaraan satu ini.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Alun Alun, Patehan, Kec. Kraton, Kota Yogyakarta, DI Yogyakarta.

14. Alun-Alun Lor

Alun-Alun Lor
Photo by Twitter Awan

Apabila anda ingin menghabiskan malam di Jogja dengan lebih santai, seperti sekedar mengobrol sembari mencicipi hidangan hangat, maka Alun Alun Lor akan menjadi lokasi yang tepat. Hal ini dikarenakan ketika berada disini, anda pun bisa menyantap berbagai hidangan khas Jogja.

Sebut saja seperti jagung bakar, wedang ronde, kopi dengan arang, sego kucing dan juga beragam sate satean lain yang akan membuat anda kalap. Tak hanya itu saja, anda pun bisa bercengkrama disini hingga subuh tiba. Nongkrong santai di tempat satu ini tentunya akan membuat anda menjadi lupa waktu.

Harga Tiket: Rp 2.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Alun-Alun Utara, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, DI Yogyakarta.

15. Loko Coffee Shop

Loko Coffee Shop
Photo by Twitter StoryRoni

Jika anda ingin nongkrong di malam hari saat berada di kota Jogja, destinasi satu ini nampaknya menjadi lokasi yang pas. Sebab, di Loko Coffee Shop, anda bisa ngopi kekinian bersama sahabat ataupun sendirian. Salah satu destinasi ini memang dapat dibilang sebagai tempat yang bisa anda kunjungi di malam hari.

Berlokasi di sekitar Malioboro, bahkan masih menjadi satu dengan Stasiun Tugu ini memang menjadi tempat berkumpulnya muda mudi untuk menghabiskan waktu setelah berjalan jalan di Malioboro. Bahkan bagi anda yang sedang menunggu kereta pun bisa menghabiskan waktu di lokasi satu ini. tentunya menu menu yang disediakan pun akan membuat anda ketagihan.

Harga Tiket:-; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Pasar Kembang, Sosromenduran, Kec. Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, DI Yogyakarta.

Itulah beberapa tempat wisata hits di Jogja yang sangat pas untuk anda kunjungi di malam hari. Berada di kota ini memang banyak sekali tempat wisata menarik yang bisa anda kunjungi. Sehingga, anda pun tidak perlu khawatir atau bingung sebab banyak tempat wisata dengan pemandangan indah maupun tempat yang asyik untuk anda kunjungi ketika malam hari.

Give a Comment